Mau Tau Cara Membuat Es Kelapa Kopyor Yang Enak dan Segar, Yu Simak Caranya disini!!



Cara Membuat Es Kelapa Kopyor Yang Segar - Bagi yang tinggal di kota, misal di ibukota jakarta dan palembang, kita tentu tau panasnya di kota tersebut, apalagi pada siang hari. Karena kedua kota tadi sudah tidak dapat dibedakan kapan musim kemarau dam kapan musim penghujan. Maka minuman dingin lah yg akan selalu dapat meredakan suasana yang tidak mengenakan karena hawa panasnya. Banyak para pekerja kantor atau pekerja kebun yang memburu sesuatu yang dapat menghilangkan rasa dahaga yg berkepanjangan. Salah satunya adalah minuman es dan yng sangat menarik adalah es kopyor yang segar.

Apa itu Es Kopyor? Es kopyor yang segar adalah jenis es yg terbuat dari buah kelapa, tapi buah kelapa ini berbeda dengan buah klapa yang lainya, karna masyarakat mengatakan bahwa buah yg satu ini merupakan kelapa yg gagal. Mengapa demikian? Di lihat dari buah kelapa kopeyor ini memang tidak jauh dengan kelapa lainya, hanya saja daging kelapa kopyor lebih halus atau cenderung hancur jika dibandingkan dengan kelapa-kelapa lain. Walaupun demikian, kelapa kopyor memiliki harga yg jauh lebih mahal ketimbang kelapa lainya. Sebab kelapa yang satu ini sangat sulit untuk mendapatkanya.
Ok di sini kita masuk ke pembahasan tentang Cara Membuat Es Kopyor yng segar saja, karena yang kalian cari adalah  bagaimana cara membuat es kopeyor yg segar, yng mana es ini adalah es yang cocok buat kalian untuk menghilang kan rasa dahaga atau penyegar stamina tubuh. Mungkin es ini terbilang langka, maka saya akan membagikan resep dan cara membuat es kopeyor yng segar. Silahkan simak ulasan berikut tentang bahan dn cara membuat es kopyor.

Bahan Es Kopyor Yang segar:
  • 2 buah kelapa kopyor
  • 75 gr gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar polos
  • Sirup rasa pandan atau rasa lainnya sesuai selera
  • Air secukupnya
  • Es batu serut secukupnya

Cara Membuat Es Kopyor Yang Segar
  1. Pecahkan kelapa kopyor, ambil dan pisahkan antara daging dengan airnya.
  2. Tuangkan air kelapa dalam panci dn sisahkan 3/4 air kelapa kopyor dalam wadah lain.
  3. Masukkan bubuk agar-agar dn air kelapa lalu panaskan. Aduk-aduk sampai tidak ada endapan atau bagian yng menempel di dasar panci.
  4. Masukan gula pasir dan aduk kembali sampai rata.
  5. Setelah semua sudah tercampur rata, matikan api dn aduk lagi sebentar dan dinginkan .
  6. Lalu tuangkan agar-agar dalam gelas/cangkir yng sudah disiapkan.
  7. Baru masukkan daging kelapa kopyornya kedalam gelas/cangkir, dan tambahkan pandan atau sirup rasa lainnya.
  8. Masukan pecahan es, dn tambahkan susu sebbagai pelengkap rasa.
  9. Es Kopyor yang segar sudah siap di sajikan.

Demikian ulasan tentang cara membuat es kopyor yng segar dari Pirimg Koki semoga bermanfaat dan selamat membuat ya? 
 

Comments